oleh

Sragen Naik Satu Peringkat Raih Predikat KLA Kategori Madya

SRAGEN –Setelah lima kali berturutan meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tahun ini Kabupaten Sragen kembali mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak dan berhasil naik satu peringkat menjadi kategori Madya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, usai hadiri acara penerimaan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Command Center Kabupaten Sragen, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga  Kota Magelang Terbaik Ketiga PPD Jateng

“Kita naik satu peringkat jadi Madya. Ini semua berkat teman-teman yang sudah berupaya memenuhi kebutuhan mulai dari administrasi sampai dengan perlengkapan. Penilaiannya rinci sekali. Terima kasih selakali untuk teman-teman,” ujarnya.

Sementara Ketua Gugus Tugas KLA Kabupayen Sragen, Zubaidi, menjelaskan kenaikan peringkat ini merupakan indikator bahwa Sragen sudah melakukan upaya agar hak-hak anak terpenuhi.
“Penilaian dari pusat bahwa apa yang kita lakukan selama ini terhadap pelayanan anak, hak-hak anak, Sragen sudah masuk ke strata yang lebih baik,” terangnya.

Baca Juga  Inovasi Digital Business untuk Para Pelaku UMKM

Ditambahkannya, untuk saat ini semua kecamatan di Sragen sudah masuk dalam kategori layak anak, kemudian untuk desa dan kelurahan terdata baru 83 yang sudah layak anak. Meski demikian, pihaknya tetap bersyukur dan mengapresiasi kerja keras dari semua OPD yang terlibat.

“Alhamdulillah. Saya mengapresiasi kerja keras untuk semua OPD. Ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat. Sekarang kita sudah tidak ada iklan rokok, jadi hak anak kan juga terpenuhi. Lebih ditingkatkan lagi untuk semua OPD yang ada di desa dan juga kecamatan,” pungkasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Bawaslu Polman Salurkan Bantuan Untuk Gempa Sulbar

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed