oleh

Sekda Haryono Plh Bupati Wonogiri

WONOGIRI – Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Haryono mendapatkan mandat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Wonogiri, terhitung sejak hari ini, Rabu (17/2/2021). Amanah tersebut disandang hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih pada pekan depan.

Penunjukan Haryono berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukkan Pelaksana Tugas Harian Bupati dan Walikota di Jawa Tengah. Hal itu bersamaan dengan berlangsungnya acara seremonial Serah Terima Memori Jabatan Bupati Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, hari ini.

Dalam acara yang dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan ini, Haryono menyampaikan, pelaksanaan tugas harian bupati ini tidak akan berlangsung lama.

Baca Juga  Badan Bank Tanah Untuk Jamin Ketersediaan Tanah di Indonesia

“Dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah juga disebutkan, bahwa dimungkinkan pelantikan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih 2020 akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan ini. Sehingga kami mungkin hanya mengemban tugas sebagai Plh bupati ini seminggu saja,” katanya.

Meski demikian, Haryono menyampaikan dirinya akan mengemban tugas ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Tugas utama kami saat ini adalah menyiapkan RPJMD bupati dan wakil bupati terpilih, serta mempersiapkan proses pelantikan bupati dan wakil bupati pekan depan. Kami mohon bantuan semua pihak untuk bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan hal ini,” ujarnya.

Baca Juga  Vaksinasi Tahap II, Jepara Siapkan 44 Faskes

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penandatangan serah terima jabatan bupati oleh wakil bupati Edy Santosa kepada Haryono, sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari Pemkab Wonogiri kepada Edy Santosa yg telah selesai masa jabatannya mulai hari ini.

“Saya sangat bersyukur karena segala sesuatunya berjalan dengan baik selama lima tahun ini, segenap elemen memberikan dorongan dan dukungan kepada program yang dijalankan bupati dan wakil bupati selama kami mengemban tugas,” kata Edy Santosa ketika menyampaikan salam perpisahan.

Baca Juga  Harkitnas 2021, Sekjen Kemenkumham: Optimistis Menghadapi Masa Depan

Edy Santosa merasa bangga karena telah menyelesaikan tugas. Bersama seluruh perangkat pemerintahan dan stakeholder, mereka berkerja keras yang berujung pada suatu kesuksesan dan pencapaian.

“Baru saja telah diserahkan buku memori, kami sekaligus mohon undur diri selaku wakil bupati. Terima kasih kepada seluruh pihak atas segala dukungan dan kerjasama sesarengan mbangun Wonogiri,” pungkasnya. (*/cr8)

sumber : jatengprov.go.id

News Feed