oleh

SDN 01 Kebon Kacang Siap Gelar PTM Terbatas

Jakarta – Sebanyak 60 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK di Jakarta Pusat akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (30/8) besok.

Persiapan PTM terus dilakukan seperti terlihat di SDN 01 Kebon Kacang, Tanah Abang. Penyemprotan ruang kelas dengan cairan disinfektan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sejumlah guru dan petugas kebersihan sekolah sedang membenahi ruangan kelas yang akan digunakan para siswa dalam kegiatan belajar mengajar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala SDN 01 Kebon Kacang, Juleha mengatakan, pihaknya telah siap menggelar PTM secara terbatas.

Baca Juga  Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 'Semangat dan Harapan'

“Kami juga sudah menggelar rapat bersama orang tua siswa melalui zoom meeting untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang berlaku di sekolah saat digelar PTM. Prinsipnya, seluruh orang tua gembira mendengar informasi akan digelarnya kegiatan belajar di sekolah secara terbatas,” ujar Juleha, Minggu (29/8).

Ia menjelaskan, PTM di SDN 01 Kebon Kacang akan diikuti oleh siswa kelas II dan V yang diikuti sekitar 50 persen jumlah siswa dari delapan rombongan belajar (rombel). Sementara siswa kelas III dan IV akan mengikuti PTM di hari Rabu dan kelas I dan IV digelar pada hari Jumat.

Baca Juga  Guru Di NTT Ikuti Pelatihan Demokrasi

“Total setiap ruang kelas akan diisi sekitar 15 hingga 16 siswa yang mengikuti PTM. Sementara siswa lainnya akan mengikuti pembelajaran jarak jauh melalui zoom meeting bersama siswa di sekolah,” jelasnya.

Ia memaparkan, seluruh siswa di setiap kelas mengikuti PTM di sekolah secara bergantian setiap pekan.

“PTM berlangsung sekitar dua jam lamanya dengan tiga bidang studi yakni matematika, bahasa Indonesia dan Agama. Siswa yang mengikuti PTM diantar dan dijemput orang tua di depan pintu masuk sekolah,” paparnya.

Baca Juga  Ini Kata Aziz Syamsuddin, Soal Mutu Pelayanan dan Keselamatan Transportasi Penerbangan

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan menambahkan, pihaknya akan mengerahkan personel di 60 sekolah SD, SMP dan SMA/SMK yang menggelar PTM.

“Anggota Satpol PP disiagakan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan ketat oleh siswa selama mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” tandasnya.(*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed