oleh

Satpel SDA Kelapa Gading Normalisasi Saluran di Jalan Kelapa Puan Raya

Jakarta – Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara melakukan normalisasi saluran di Jalan Kelapa Puan Raya, Blok EF, RT 09/13, Kelurahan Kelapa Gading Timur.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriyarti mengatakan, normalisasi saluran dilakukan sepanjang 209 meter. Sedimen lumpur dan sampah yang memicu terjadinya pendangkalan dikeruk.

Baca Juga  Pemkab Demak Siap Laksanakan PPKM Mikro

“Saat ini untuk panjang saluran yang sudah dikeruk mencapai sekitar 100 meter. Khusus untuk pengerukan saluran dikerahkan sebanyak 10 personel,” ujarnya, Jumat (10/9).

Menurutnya, selain pengerukan saluran juga dilakukan pengerjaan penambahan ketinggian turap saluran dari sebelumnya 40 sentimeter menjadi 80 sentimeter dengan lebar 45 sentimeter.

“Untuk peninggian turap yang dikerjakan oleh delapan personel baru mencapai sekitar lima meter,” terangnya.

Baca Juga  Sentra Vaksinasi UID/Gajah Tunggal Group di Berbagai Provinsi, Diawali di Kompleks Gajah Tunggal

Ia menambahkan, dalam pengerukan saluran tersebut ditemui kendala adanya crosing saluran yang tertimbun tanah serta banyaknya utilitas menyatu dengan saluran hingga memicu terjadinya penyumbatan.

“Crossing yang tertutup tanah akan kita kembalikan fungsinya untuk mengatasi genangan di wilayah ini. Pengerukan saluran dan peninggian turap yang mulai dikerjakan sejak 1 September 2021 ini ditargetkan rampung 30 September mendatang,” tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Polwan Polda Banten Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Sumber: beritajakarta.id

News Feed