oleh

RPTRA Puspa Indah Siapkan 320 Kuota Vaksin

Jakarta – Sebanyak 320 kuota vaksin disiapkan Puskesmas Cengkareng Timur dalam layanan vaksinasi di RPTRA Puspa Indah, Jalan Puspa, RT 11/04, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021).

Kepala Puskesmas Kelurahan Cengkareng Timur, Andriani mengatakan, 320 kuota vaksin yang disiapkan ini terdiri dari 200 vaksin jenis Sinovac untuk penyuntikan dosis kedua dan 120 vaksin Astra Zeneca untuk penyuntikan dosis pertama.

Baca Juga  Umat Islam Ditakut-takuti dengan HTI, Wahabi, dan Radikalisme

Menurut Andriani, meski target sasaran layanan adalah warga Kelurahan Cengkareng Timur usia 12 tahun ke atas. Namun, pihaknya tetap melayani warga ber-KTP DKI dan Non DKI dari wilayah kelurahan lain.

“Kegiatan vaksinasi hari ini kami sediakan 320 kuota. Vaksinasi kami lakukan untuk penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di RPTRA ini, ungkap Andriani, sudah beberapa kali dilakukan. Baik oleh Nakes dari Puskesmas kelurahan, TNI, Polri  dan pihak lain.

Baca Juga  Target Vaksinasi di Sragen Mengalami Kenaikan yang Signifikan

“Layanan di RPTRA ini merupakan upaya jemput bola untuk mendekatkan dan memudahkan warga. Dengan banyaknya warga yang divaksin, maka akan tercipta herd immunity di masyarakat,” tuturnya.

Syamsul Bahri (53) warga RT 11/12 Kelurahan Cengkareng Timur, mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan serbu vaksin di RPTRA ini. Karena, lokasinya berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga  Seleksi Nasional Menuju Asean Beach Games 2021

“Hari ini saya disuntik vaksin dosis kedua. Layanan vaksinasi ini sangat membantu kami,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed