oleh

Polres Purbalingga Dirikan Lima Pospam

Purbalingga- Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah mendirikan lima posko pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2021, mulai 6 hingga 17 Mei, guna menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat.

“Ada lima pos yang kami dirikan guna menciptakan suasana aman dan tertib serta mengawal larangan mudik Lebaran 2021,” kata Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono di Purbalingga, Jumat.

Ia lantas menyebutkan pos pengamanan tersebut, yakni di Jompo, Bukateja, Padamara, Kutabawa, dan Karangreja dengan jumlah personel 239 anggota Polres Purbalingga. Pengamanan ini diperkuatan TNI, dinas perhubungan, dinas kesehatan, satpol PP, dan unsur pengamanan lainnya.

Baca Juga  Pembatasan Jumlah Penyembelihan Hewan Kurban di RPH Batang

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 pada hari Rabu (5/5), kata dia, diikuti oleh personel dari TNI, Polri, dan unsur terkait.

“Apel gelar pasukan itu sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2021 pengamanan Idulfitri 1442 Hijriah, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait,” katanya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI/Polri yang selama telah bekerja keras dalam menjaga keamanan daerah setempat.

Baca Juga  Pemkab Demak Siap Laksanakan PPKM Mikro

Dengan upaya yang selama ini, menurut dia, telah menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

“Selamat bertugas kepada personel dalam Operasi Ketupat Candi 2021, semoga tetap sehat, tetap semangat, dan diberikan kelancaran dalam bertugas untuk bangsa dan negara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh warga di wilayah ini untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan suasana kondusif selama bulan puasa tahun ini.

Baca Juga  Bupati Tinjau Kerja Bakti Warga Singkirkan Longsoran

Menurut Bupati, peran masyarakat bisa dilakukan dengan senantiasa menjaga iklim kondusif di lingkungan masing-masing.

“Dengan dukungan dari semua elemen, saya berharap tercipta kondisi aman dan tertib di wilayah ini,” katanya. (*/cr8)

sumber : antaranews.com

News Feed