oleh

Persita Sepakat Memulai Liga Tahun Ini

JAKARTA–Manajemen Persita Tangerang sepakat dengan usulan tim-tim peserta Liga 1 Indonesia. Kompetisi lanjutan musim 2020 sebaiknya dihentikan dan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru fokus menatap musim baru.

“Persita, seperti halnya klub-klub lain di Liga 1 juga menyetujui wacana untuk memulai kompetisi baru di tahun ini. Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah tidak mungkin juga. Lebih baik sekarang PSSI maupun LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru,” ujar manajer Persita I Nyoman Suryantara dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca Juga  Indonesia Gelar Webinar Internasional dalam Perangi Perdagangan Merkuri Ilegal

Rapat virtual bersama seluruh perwakilan klub dengan PT LIB, Jumat, memang belum memutuskan apapun. Operator liga hanya menampung semua usulan klub perihal nasib kompetisi dan akan membawanya ke PSSI.

Dari pertemuan itu, sebagian besar klub sepakat agar kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan saja dan kembali memulainya dari awal dengan format yang baru.

Persita menyarankan agar kompetisi baru itu bisa dimulai selepas Idul Fitri agar klub memiliki waktu panjang dalam mempersiapkan tim dari awal. Sebab, bukan hanya Persita sebagian besar klub banyak ditinggal pemain asing dan harus memperbaharui kontrak pemain yang tersisa.

Baca Juga  Pemerintah Melalui Reforma Agraria Rampungkan Konflik Agraria

“Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar tiga bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya,” kata dia.

Hasil rapat virtual ini rencananya akan dibawa ke PSSI untuk pembahasan lebih lanjut lagi sebelum akhirnya bisa diputuskan mengenai waktu, format, teknis kompetisi ke depannya.

Baca Juga  Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama, GMRI Gelar Vaksinasi untuk Lansia

Terpenting bagi dia, saat ini seluruh tim membutuhkan kepastian saja soal nasib kompetisi agar bisa menentukan langkah tim selanjutnya.

“Apapun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga. Tapi kami berharap, semua keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub,” katanya.

Sumber: siberindo.co

News Feed