oleh

Percepatan Vaksinasi di Soloraya agar Terbentuk Herd Immunity

SURAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPRI RI Aria Bima mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Soloraya, agar herd immunity di wilayah tersebut segera terwujud.

“Kalau ada prediksi booming jilid III kita tidak perlu takut. Kami tetap gunakan prinsip gotong royong untuk percepatan vaksinasi. Saat ini negara sudah siap dengan berbagai langkah penanganan jika ada ledakan kasus,” tuturnya, saat meninjau vaksinasi di Keraton Mangkunegaran Surakarta bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Senin (4/10/2021).

Baca Juga  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Ia juga memberikan apresiasi untuk Pemerintah Kota Surakarta dan sekitarnya, karena berhasil mencapai target vaksinasi hingga 119%. Ia meminta, program vaksinasi masih terus digencarkan hingga merata ke seluruh masyarakat di Soloraya.

“Karena total vaksinasi sudah hampir 119% jadi itu yang kita apresiasi. Tidak hanya Solo, sekalian juga ke Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, bulan ini akan terus ditingkatkan untuk vaksinasi,” ucap Aria Bima.

Baca Juga  Jumlah Presentase Penduduk Miskin di Jawa Tengah Turun 0,05 Persen

Sementara itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengatakan, bersama Babinsa, pemerintah kota terus menggencarkan program vaksinasi dan edukasi kepada kepada masyarakat.

“Masih jalan pokoknya kita door to door menyisir dengan Babinsa bersama Puskesmas setempat. Sudah mulai (dicicil vaksinasi). Banyak banyak (yang sudah vaksinasi per hari). Biasanya itu yang penyintas, yang dulu tidak sempat vaksin, kan banyak yang penyintas juga. orang- orang yang malas antre. Nanti kita edukasikan, tidak kita paksa,” ujarnya. (*/cr1)

Baca Juga  Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kota Magelang

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed