oleh

PDI Perjuangan Sumut Tanam 30.000 Pohon Untuk HUT Ketua Umum Megawati

SUMUT – PDI Perjuangan secara serentak akan menanam 30.000 berbagai bibit pohon dibeberapa titik bantaran sungai yang ada di Sumatera Utara pada Hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021. Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PDI Perjuangan dalam rangka memeriahkan HUT ke 48 PDI Perjuangan dan sekaligus memberikan kado istimewa untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun pada tanggal 23 Januari.

Demikian disampaikan Ketua HUT 48 PDI Perjuangan Sumatera Utara Mangapul Purba melalui siaran persnya pada Kamis (21/1/2021).

“Selain menanam 30.000 bibit pohon diberbagai titik bantaran sungai yang dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan se Sumut yang di pimpin oleh DPD dan DPC Partai, kami juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti pemberian hadiah kepada pencinta lingkungan, lomba menulis artikel cinta lingkungan, FGD dan Webinar Lingkungan Hidup dan lain-lain,” ujar Mangapul.

Baca Juga  Major Project Komitmen Bersama Membangun Provinsi Jambi

Lebih lanjut, Mangapul Purba yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini menambahkan bahwa Kegiatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Sumut dimulai dengan pemotongan 48 Tumpeng yang kemudian dibagikan secara serentak kepada masyarakat yang membutuhkannya tepat pada saat HUT PDI Perjuangan tangal 10 Januari lalu

“Rangkaian kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai penanam pohon, tapi berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya sampai bulan Mei, kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka bulan Bung Karno di Juni 2021,” ucap Mangapul.

Baca Juga  Kementerian ATR/BPN bersama Pemkot Bandung Gelar Pelatihan Administrasi Pertanahan Pemerintah Kelurahan

Penanaman 30.000 bibit pohon di Sumut dan jutaan bibit pohon di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tidak semata-mata sebagai bentuk pencitraan politik, tetapi berangkat dari kesadaran bahwa alam Indonesia telah dirusak oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab, karena itu PDI Perjuangan terpanggil dan bertanggungjawab untuk menyelamatkan alam dan lingkungan Indonesia sekaligus mengokohkan kembali sumber kehidupan, karena pohon adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk di muka bumi.

Baca Juga  Media, Raffi Ahmad, dan Pengawalan Vaksinasi Covid-19

Sebagaimana diketahui bahwa rangkaian kegiatan HUT 48 PDI Perjuangan yang dilakukan serentak secara nasional telah berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI untuk tiga katagori, yaitu Rekor MURI untuk Prosesi HUT Partai Politik Secara Daring Peserta terbanyak, Rekor MURI untuk Penanaman Pohon Terbanyak oleh Anggota Partai Politik dan Rekor MURI untuk Ulang Tahun Pembagian Nasi Tumpeng Terbanyak. (*/cr1)

Sumber : pdiperjuangan.id

News Feed