oleh

Layanan Mobil ATM Sampah Keliling Terhubung dengan Bank Sampah Induk Mountrash

Jakarta – Layanan Mobil ATM Sampah Keliling ini terkoneksi dengan Bank Sampah Induk Mountrash di Jalan Rusun Kebersihan, RT 12/03, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim resmi meluncurkan Mobil ATM Sampah Keliling sebagai inovasi baru untuk mengatasi persoalan sampah melalui upaya pemilahan sejak dini.

Ali mengatakan, untuk menjadi nasabah ATM Sampah Keliling ini, warga cukup mengunduh aplikasi MountCare dan aplikasi Mountrash. Kemudian, melakukan scan barcode yang ada di Mobil ATM Sampah Keliling atau tong-tong sampah yang tersedia serta scan produk kemasan lalu masukkan sampah.

Baca Juga  IPW Menilai Diangkatnya Irjen Petrus Glose, Strategi Dalam Bursa Calon Kapolri

“Nantinya, dengan sendirinya nominal tabungan akan tertera di aplikasi sesuai jumlah sampah yang ditabung. Prosesnya sangat mudah dan cepat tak harus pergi ke bank sampah, karena ada mobil keliling yang akan menjemput sampah warga, syaratnya harus punya rekening Bank DKI,” ujarnya, Jumat (1/10).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Achmad Hariadi menambahkan, untuk sementara ini baru ada enam kendaraan ATM Sampah Keliling dengan alokasi tiap kecamatan satu kendaraan.

Baca Juga  Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari

“Sementara ini baru bisa menerima untuk botol kemasan plastik,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Induk Mountrash, Gideon Widjaya Ketaren menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara yang telah mempercayakan pengelolaan bank sampah melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Semoga layanan ini lebih dapat membantu mereduksi sampah dan menarik minat warga untuk memilah sampah dari sejak dini agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Sulteng Siapkan Dapur Umum dan Makan 1.200 Korban Gempa Sulbar

Sumber: beritajakarta.id

News Feed