oleh

Korpri Temanggung Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Bonjor

TEMANGGUNG – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Peduli Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, pada Mei lalu. Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung yang juga Ketua Korpri Temanggung Hary Agung Prabowo, Kamis (8/7/2021).

Sekda didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, menyerahkan bantuan kepada lima keluarga. Masing-masing mendapat selimut, satu unit lemari, satu set meja kursi, dan dua set tempat tidur senilai Rp28 juta. Mereka juga mendapat bantuan pengurusan administrasi kependudukan berupa Akta Kelahiran, KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung.

Baca Juga  Major Project Komitmen Bersama Membangun Provinsi Jambi

Sekda mengapresiasi bantuan yang diberikan Korpri Kabupaten Temanggung, dalam membantu meringankan beban korban yang rumahnya habis terbakar.

Memasuki musim kemarau ini, Sekda berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Jangan sampai bencana yang sama terjadi lagi.

“Pada musim kemarau agar antisipasi di rumah masing-masing, terutama kompor dan listrik untuk dilakukan pengecekan sesuai standar yang ada. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” ungkap Sekda.

Baca Juga  Bupati Batang Tinjau Pabrik Pakan Ternak

Kepala Desa Bonjor Kecamatan Tretep, Muhni mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu sangat membantu meringankan beban dari korban kebakaran.

“Karena dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu untuk mengisi rumah, karena kebetulan rumah sudah selesai dibangun. Sehingga sangat bermanfaat bagi korban kebakaran,” ungkapnya.

Muhni menjelaskan, dari bencana kebakaran yang terjadi saat itu, terdapat lima rumah yang terbakar habis. Beberapa rumah terdampak dan hampir roboh saat proses penyelamatan. Selain rumah, ada pula musala yang terdampak kebakaran,  dan sudah dibenahi. (*/cr1)

Baca Juga  Sinergi Sucofindo dan Indonesia Halal Lifestyle Center Untuk Membangun Ekosistem Industri Halal

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed