oleh

Ketua Apeksi : Pentingnya Media Dalam Program Pemerintah

JAKARTA – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany mengaku betapa pentingnya berkoloborasi dengan media massa dalam mempublikasikan berbagai program pemerintah.

Untuk mempromosikan pariwisata di Bali tidak terlepas dari peran media sehinggga kehadiran media sangat penting artinya dalam mendukung kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Bali,” jelas Pramana Gede.

Hal tersebut disampaikan Airin saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional yang digelar SMSI secara virtual, Rabu (3/2/2021), dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Baca Juga  KBRI Tashkent Bagikan Alat Kesehatan Kepada Para WNI

“Peran media massa sangatlah penting dan berarti didalam mempublikasikan program pemerintah untuk memajukan berbagai sektor pembangunan, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Airin yang juga Wali Kota tanggerang Selatan itu.

Hal itu juga diakui, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Pemprov Bali Pramana Gede, yang mewakili Gubernur Bali.

Turut hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali Gede Pramana mewakili Gubernur Bali.

Baca Juga  Tambah Waktu Pencarian, Tim SAR Berhasil Evakuasi 40 Jasad Korban

Selain itu, seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tersebut juga diikuti para ketua umum dan pengurus Asosiasi Pariwisata (PHRI, ASITA, AKPI, ASPPI, Cendikiawan Pariwisata, HPI, ASPINDO, PUTRI, MPI, HPP, HHRMA, IFBEC) serta pengurus pusat, pengurus provinsi/kabupaten/kota SMSI se-Indonesia itu dipandu oleh moderator Retno Intani (indonesiatoday.co), Aat Surya Safaat (sin.co.id) dan Hilmi Fabeta (Indonesian Creative Network). (**)

News Feed