oleh

KBRI Beirut Gandeng Universitas Padjajaran dan Lebanese University Selenggarakan Seminar Seni dan Budaya

Beirut, Lebanon – Dalam rangka meningkatkan diplomasi budaya di Lebanon, KBRI Beirut bekerja sama dengan Universitas Padjajaran dan Lebanese University selenggarakan seminar daring ‘Arts & Cultures: Comparison & Convergence Between Indonesia and Lebanon‘ (26/06/2021).

Dilansir dari situs kemlu.go.id, Seminar daring tersebut dilakukan dalam tiga sesi yaitu sesi mengenai budaya, sesi bidang seni dan sesi ketiga round table discussion.

Dalam sambutannya, Dubes RI Beirut, Hajriyanto Y. Thohari menyampaikan bahwa seminar daring ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan Lebanon dan meningkatkan kerja sama bilateral di semua aspek antar masyarakat.

Baca Juga  Bawaslu Polman Salurkan Bantuan Untuk Gempa Sulbar

“Kebudayaan juga merupakan salah satu alat yang ampuh dalam meningkatkan kerjasama bilateral, regional dan multilateral. Diplomasi budaya telah menghasilkan banyak hasil yang luas dan positif di seluruh dunia,” ujar Dubes Thohari.

Selain itu, menurut Dubes Thohari, KBRI Beirut telah sukses meluncurkan ‘Indonesian Corner’ sebagai Pusat Informasi Indonesia mengenai seni, budaya dan produk Indonesia.

Baca Juga  Gempa di Sulawesi Barat, 56 Orang Meninggal

‘Indonesian Corner’ dapat membawa manfaat yang baik dan menyatukan hubungan erat antara mahasiswa dari kedua negara di Universitas Lebanon.

“Webinar ini sendiri bersama Indonesian Corner merupakan salah satu program kerjasama dengan Lebanon University, dan kami merasa terhormat juga dapat bekerjasama dengan Universitas Padjajaran dalam Webinar ini. Saya berharap webinar ini dapat menjadi batu loncatan bagi kedua universitas untuk kerjasama lebih lanjut di masa depan,” jelas Dubes Thohari. (*/cr2)

News Feed