oleh

Dubes RI Pimpin Delegasi Rumania Berkunjung ke BP Batam

​Batam – Dalam rangka menggali potensi investasi bagi penanaman modal asing ke wilayah Indonesia, khususnya daerah Batam, Duta Besar RI didampingi oleh Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Konstanta, Rumania, Emil Sirbu; Fungsi Ekonomi KBRI Rumania, Regia Mutiara Rozuah berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kota Batam, Senin (31/05/2021).
Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri; Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan; Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie; dan Kepala Dinas DPMPTSP Kota Batam, Firmansyah, serta Kepala Dinas Infokom Pemko Batam, Azril Apriansyah.
Pada pertemuan tersebut, Dubes RI menyampaikan bahwa Indonesia dan Rumania memiliki hubungan sangat erat di forum internasional  yang telah terjalin selama 73 tahun.
Dubes RI menjelaskan bahwa Rumania memiliki sistem pengelolaan air dan limbah yang baik, serta undang-undang khusus tentang sistem modifikasi cuaca.
Dubes RI melihat peluang kerjasama dengan Batam dalam hal penggunaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).
Selanjutnya, Dubes RI menambahkan bahwa guna membuktikan keseriusan atas rencana kerjasama antar kedua wilayah, salah satu investor akan membuka kantor perwakilannya di Batam.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi atas inisiasi kerjasama tersebut. Menurutnya, peluang yang ditawarkan oleh Rumania selaras dengan beberapa rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) di Batam. (*/cr2)
Baca Juga  Peran Perempuan Penting dalam Tangani Pandemi

News Feed