oleh

Dinsos Kabupaten Tangerang tinjau Unit Pelayanan Teknis

JAYANTI – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat tinjau Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rehabilitasi PMKS Kabupaten Tangerang di Jayanti, Rabu (27/1/2021).

Ujat mengungkapkan pihaknya siap menampung serta membina pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di wilayahnya.Ujat didampingi Kepala UPT Rehabilitasi PMKS Sugiyono.”Kami meninjau kesiapan fasilitas di rehabilitas PMKS, salah satunya kamar. Tercatat ada 24 kamar dengan daya tampung 48 orang,” kata Ujat di Jayanti, Rabu.Adapun saat ini UPT Rehabilitasi PMKS ditempati oleh 11 PPKS yang terdiri dari lansia, anak hingga korban pekerja migran.

Baca Juga  8,7 Juta Orang di Jateng Telah Ikuti Vaksinasi Covid-19

Menurut Ujat, selain kamar, kesiapan lain di UPT Rehabilitas PMKS seperti makanan hingga aula untuk assesment PPKS juga tidak ada masalah.Ujat juga berpesan kepada UPT Rehabilitas PMKS untuk bekerja dan siap melayani PPKS dari mana pun.”Prinsipnya kita tidak mengenal siapa dan dari mana. Ketika PPKS membutuhkan bantuan, harus siap,” tegas Ujat.

Baca Juga  Banjir, Warga Ramai Evakuasi Ulama Kharismatik Kalsel

Selain meninjau PPKS, Ujat juga memeriksa rumah tahan gempa yang akan dihibahkan dari BPPT Kabupaten Tangerang. Rumah tahan gempa tersebut akan diperuntukkan sebagai rumah aman di UPT Rehabilitasi PMKS.”Kami sudah lihat ini aman nyaman dan bagus kalau untuk dijadikan rumah aman ke depan,” pungkas Ujat. (*/cr8)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed