oleh

Chelsea dan Liverpool Ubah Komposisi Empat Besar

Jakarta- Komposisi empat besar klasemen Liga Inggris dua kali kali diubah oleh Liverpool dan Chelsea yang sama-sama memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-31.

Liverpool lebih dulu naik ke peringkat keempat setelah memetik kemenangan kandang perdana dalam sembilan pertandingan terakhir dengan menundukkan Aston Villa 2-1 secara dramatis di Anfield pada Sabtu malam tadi.

Namun, kedudukan Liverpool di empat besar hanya bertahan sekira dua jam saja, sebab dalam laga lebih larut Chelsea menang besar kala melawat ke Selhurst Park dengan melumat Crystal Palace 4-1 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca Juga  Ditunjuk Jadi Pelatih Derby County, Rooney Akhiri Karier

Chelsea kini menempati peringkat keempat dengan koleksi 54 poin, unggul dua poin atas Liverpool yang ada di posisi kelima.

Kendati demikian posisi Chelsea dan Liverpool masih bisa turun lagi, tergantung hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 Minggu malam ini.

West Ham United yang ada di posisi keenam klasemen dengan 52 poin akan menjamu tim peringkat ketiga, Leicester City (56), di Villa Park, Birmingham.

Baca Juga  Indra Dwi Prasetyo Managing Director Indonesia Next Leader

Kemenangan akan membuat West Ham kembali mengamankan peringkat keempat, sedangkan hasil imbang cukup untuk menggusur Liverpool dari urutan kelima.

Sementara itu dalam laga lain Minggu malam ini, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di London.

Tottenham yang ada di urutan ketujuh dengan 49 poin, setidaknya berpeluang untuk naik ke posisi kelima jika menang melawan MU.

Baca Juga  Barcelona Kalahkan Huesca 3-1

Sebaliknya, MU berpeluang memangkas jarak 14 poin dari pemuncak klasemen Manchester City, setelah rival sekotanya itu secara mengejutkan dipecundangi oleh 10 pemain Leeds United dengan skor 1-2 di Etihad, Sabtu malam tadi.

Dua pertandingan lain akan dimainkan malam ini, yakni Burnley menjamu Newcastle United di Turf Moor serta Arsenal yang melawat ke markas tim juru kunci Sheffield United. (*/cr8)

sumber : jateng.antaranews.com

News Feed