oleh

Cabang Olahraga Biliar Jabar Sumbang Emas Pertama dalam PON XX Papua

BANDUNG – Cabang Olahraga biliar menyumbangkan medali emas pertama dalam arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Mimika, Papua.

Satu medali emas ini dipersembahkan “duo” atlet putri Jabar Amanda Rahayu dan Anita Kamanjaya yang turun di nomor 10 ball double women.

Melansir jabarprov.go.id, di partai final yang berlangsung ketat ini, duo pebiliar putri Jabar mengalahkan pasangan biliar tuan rumah Papua, Silviana  yang berpasangan dengan Nur Sukmawati dengan angka tipis 6-5.

Baca Juga  Polda Riau akan Dukung dan Perkuat Pengamanan Kebun Sawit PTPN V

Selain medali emas, Jawa Barat juga merebut satu medali perak dari pebiliar senior usia 62 tahun Batara Marpaung yang turun di nomor carom libre single man. Di final Batara yang digadang-gadang bakal menjadi “kuda hitam” tim biliar Jabar kalah tipis 134 – 135 dari atlet biliar asal ibukota DKI Jakarta Rudy Hasan.

Baca Juga  Wali Kota Surakarta Buka Ruang Aduan Melalui Medsos

Dengan tambaham 1 medali emas dan 2 perak ini, dari Cabor biliar sudah.mengumpulkan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Ketua Umum Pengprov POBSI Jabar Rudi Kadarisman menyambut gembira medali emas perdana cabor biliar. Dari 20 nomor yang dipertandingkan, sudah 10 nomor dipertandingkan pada multi event empat tahunan tersebut.

“Saya senang dan bangga atas perjuangan teman-teman di arena PON ini. Cuma saya juga tetap ingatkan agar jangan terlalu ber euforia. Karena perjalanan masih panjang. Semoga emas pertama ini memancing atlet biliar lain untuk mempersembahkan medali terbaik,”kata Rudi. (*/cr1)

News Feed