oleh

80 Persen Karyawan PTPN VII Unit Bergen Telah Vaksin Tahap Pertama

LAMPUNG SELATAN—Sebanyak 250 karyawan PTPN VII Unit Bergen telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I. Jumlah ini setara 80 persen dari jumlah karyawan yang bekerja di slah satu unit kerja PTPN VII yang mengelola kebun karet ini. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan UPT Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari, Lampung Selatan.

“Alhamdulilah, sampai awal Juli 2021 ini, 80 persen karyawan kami telah divaksinasi pada tahap pertama. Kami terus sosialisasi untuk menuntaskan sampai 100 persen beserta batihnya (keluarganya). Dan vaksinasi tahap II akan dimulai tangga 27 Juli nanti,” kata Manajer PTPN VII Unit Bergen Ahmad Nurwibowo, Sabtu (3/7/21).

Nurwibowo mengatakan, pihaknya merasa wajib menjadi pelopor program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus corona-19 ini. Menurutnya, di tengah situasi pandemi yang kian mengganas dalam kegamangan masyarakat akibat missinformasi, pihaknya mengambil prakarsa terbaik.

Baca Juga  Listyo Sigit Prabowo, Calon Tunggal Kapolri

“Sekarang kan informasi melalui media sosial soal covid maupun soal vaksinasi ini menjadikan masyarakat gamang. Nah, kami masyarakat yang merupakan bagian dari elemen pemerintah, harus menjadi pelopor agar semua warga tidak ragu dengan kebijakan pemerintah,” kata manajer kalem ini.

Lebih dari sekadar dukungan moral, menurut Nurwibiwo vaksinasi Covid-10 ini adalah langkah wajib bagi suatu ikhtiar. Opsi vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, tambah dia, adalah pilihan terbaik bagi individu yang mengaku sebagai warga negara yang baik.

“Menurut saya, ketika terjadi satu peristiwa atau fenomena yang mengancam kita, apalagi menyangkut keselamatan jiwa, kewajiban kita adalah ikhtiar. Nah, ikhtiar yang paling utama adalah mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah. Jadi, wajib bagi kita untuk mengikuti peraturan pemerintah,” tambah dia.

Baca Juga  Mahasiswi Sciences Po-UC Berkeley Berbagi Pengalaman Secara Daring

Dalam konteks vaksinasi yang telah dilaksanakan di PTPN VII Unit Bergen, Nurwibowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan yang secara aktif mengikuti program. Dia juga berterima kasih kepada pihak UPT. Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari yang membantu dan menfasilitasi program ini.

Ia mengaku, melalui semua elemen dalam manajemen, dari asisten, mandor, dan karyawan lainnya untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini. Masih tersisa sekitar 20 persen karyawan yang belum mengikuti vaksinasi masih terus ditunggu konfirmasinya.

“Yang 20 persennya itu memang belum tervaksin, tetapi bukan karena menolak atau tidak mau. Mereka masih menyesuaikan waktu yang tepat. Saya berharap dalam pekan ini selesai 100 persen. Dan kepada para asisten, mandor, atau yang lainnya yang mengantar karyawan dan batih untuk vaksinasi, kami beri suvenir,” pungkas Ahmad Nurwibowo yang didampingi Asisten SDM dan Umum, Andri.

Baca Juga  Dinsos Kabupaten Tangerang tinjau Unit Pelayanan Teknis

Sementara itu, Kepala UPT Klinik Pratama Tanjungsari Anita Kurnia menyatakan siap bersinergi dengan perusahaan, khususnya yang berada di wilayah kerjanya. Hal itu, kata dia, karena vaksinasi Covid-19 sangat urgen saat ini.

Sinergi ini, tambah Anita, sebagai langkah nyata mewujudkan seluruh masyarakat Lampung Selatan tervaksinasi pada Desember 2021. “Di Kabupaten Lampung Selatan ditargetkan Bulan Desember 2021 sudah tervaksin semua. Oleh karena itu, prakarsa PTPN VII Unit Bergen yang sangat antusias ini adalah pintu masuk yang sangat baik untuk meyakinkan masyarakat,” kata dia. (*/cr1)

Sumber: bumn.go.id

News Feed