oleh

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH Tahap III

TEMANGGUNG – Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima  pencairan bantuan sosial (Bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. Saat ini masih ada 3.049 KK calon penerima PKH yang masih menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Prasojo, menjelaskan, sebelumnya untuk PKH tahap 2 telah disalurkan bantuan pada 40.356 KK. Penyaluran tahap 2 ini telah dilakukan pada April hingga Mei 2021 lalu.

Baca Juga  Sekda Jabar Berharap Pemerintah Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Menerapkan Prokes

Adapun untuk pencairan bantuan PKH tahap 3, terang Prasojo, mulai dilakukan pada Juli, dan direncanakan penyaluran selesai pada Agustus ini. Berdasarkan hasil final closing jumlah penerima bantuan tahap 3 untuk Kabupaten Temanggung diketahui sebanyak 37.792 KK.

“Ini masih terdapat calon penerima PKH sejumlah 3.049 KK yang pencairannya masih menunggu SP2D dari Kemensos,” ujar Prasojo, Senin (9/8/2021).

Baca Juga  IPW Menilai Diangkatnya Irjen Petrus Glose, Strategi Dalam Bursa Calon Kapolri

Sedangkan untuk bantuan sosial program sembako, menurut Prasojo, disalurkan kepada 73.017 KK. Bantuan itu disalurkan pada Juli dan Agustus. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed